Dengan Satu Syarat, Edinson Cavani Mau Gabung Barcelona

By ommed


nusakini.com - Striker Manchester United Edinson Cavani bersedia merapat ke Barcelona di bursa transfer Januari mendatang asalkan satu syarat dipenuhi. Apa itu?

Barcelona bergerak mendatangkan Cavani untuk menggantikan Sergio Aguero, yang baru-baru ini memutuskan pensiun dari sepakbola. Striker veteran Uruguay itu dianggap bisa jadi suksesor ideal.

Marca mengklaim, Cavani siap merasakan tantangan baru bersama Los Blaugrana. Hanya saja, menurut media tersebut, penyerang berusia 34 tahun itu hanya ingin hijrah ke Camp Nou sampai musim 2021/22 berakhir. Dengan kata lain, dia hanya bersedia perkuat Barca untuk jangka pendek.

Jika Barca menawarkan perpanjangan kontrak setelah musim ini rampung, Cavani pasti akan menolaknya. Hal ini lantaran Cavani telah menyimpan ambisi untuk kembali ke Amerika Selatan, entah kelak bermain bagi Boca Juniors atau Corinthians. Kebetulan, dua klub raksasa Amerika Latin ini menaruh ketertarikan besar pada mantan bomber Napoli dan PSG itu.


Mei tahun lalu, Cavani sempat mempersiapkan diri untuk angkat kaki dari Old Trafford setelah mendapati beberapa ketertarikan dari klub ambisius Eropa. Namun, pada akhirnya sang striker veteran memilih bertahan hingga akhir musim lalu, ditandai dengan dirinya mencetak gol di final Liga Europa kontra Villarreal yang berakhir kekalahan bagi Man United.

Sejak berseragam Man United pada musim 2020/21, total Cavani telah mencatatkan 47 penampilan di berbagai kompetisi, mengemas 18 gol. (gi/om)